Tambahan Informasi V&A Museum of Childhood, London, Inggris

Museum ini bisa dibilang lebih dari sekedar museum mainan karena mengandung unsur pendidikan di dalamnya. Misalnya tentang bagaimana proses pertumbuhan bayi dan bagaimana menjaga kesehatannya.

Tak hanya anak-anak yang bisa menikmati museum, orang dewasa juga bisa menikmati penggalan memori akan masa kecil mereka. Entah itu dari mobil Corgi ataupun boneka Barbie. Pasti ada hal yang membuat para orang dewasa berpikir bahwa mereka sempat memiliki salah satu dari mainan-mainan yang ada. Untuk masuk ke museum ini pun tidak dipungut biaya (gratis).

Museum juga menyediakan toko mainan untuk berbelanja. Tak jarang museum mengadakan kompetisi seni bagi para anak-anak untuk membantu mengembangkan seni yang ada dalam diri mereka. Yang juga menarik, di museum ini sering pula digelar pameran seni modern tentang dunia anak. Misalnya, yang diadakan Februari-September 2010 lalu, berjudul Sit Down: Seating for Kids (dalam gambar), yang memamerkan 70 contoh bangku anak, mulai dari bangku sekolah, bangku ayunan, sampai dudukan toilet.


Serba Anak-anak V&A Museum of Childhood Femina

0 komentar:

Posting Komentar

HistoryOfMuseum. Diberdayakan oleh Blogger.

Halaman

Blog Archive

Recent Comments

Recent Posts